SETIAWATI, NATALIA RIPKA (2022) Aplikasi Pemesanan dan Tracking Jasa Service Printer pada PT. Solusi Jaya Abadi. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (533kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (261kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (235kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (330kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (695kB)
Abstract
APLIKASI PEMESANAN JASA SERVICE PRINTER
MENGGUNAKAN FITUR TRACKING
PADA PT. SOLUSI JAYA ABADI
Natalia Ripka Setiawati
180103110
ABSTRAK
PT. Solusi Jaya Abadi berdiri sejak tahun 2015 yang beralamat di Jl. Palur. Salah satu bidang usaha yang bergerak pada penjualan aksesoris dan service printer di Palur, yang berkomitmen selalu memberikan yang terbaik pada pelanggannya. Penjualan peralatan printer dan service ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Customer dari penjualan aksesoris dan jasa service ialah kalangan pelajar, instansi dan masyarakat umum. Ada beberapa kendala yang saat ini terjadi pada PT. Solusi Jaya Abadi antara lain pengolahan data service printer masih dilakukan secara konvensional, seperti pencatatan data pelanggan serta laporan service. Kemudian pelanggan belum bisa mendapat informasi terkait status service printer, sehingga terjadi bolak balik dapat ke kios untuk cek service. Oleh sebab itu diperlukan pelayanan yang cepat dan akurat. Berdasarkan kendala yang dihadapi PT. Solusi Jaya Abadi, saya membuat Aplikasi Pemesanan Jasa Service Printer Menggunakan Fitur Tracking.
Metode pengembangan sistem yang saya gunakan pada penelitian kali ini adalah metode waterfall. Metode tersebut terdiri dari beberapa tahapan yaitu Requirement Analysis, System and Software Design, Implementation and Unit Testing, Integration and System Testing, dan Operation and Maintenance. Untuk analisis kelemahan sistem saya menggunakan PIECES (Performance, Information, Economy, Control, Eficiency, dan Service). Aplikasi Pemesanan Jasa Service Printer ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework Code Igniter.
Hasil dari penelitian ini adalah pemesanan dan tracking jasa service mempermudah pelanggan dalam memesan service sekaligus memantau proses service printer. Dengan aplikasi tersebut dapat menghasilkan informasi data pemesanan , tracking service, service list, serta laporan service. Hasil pengujian blackbox terhadap sistem ini menunjukkan bahwa semua fungsi telah berjalan sesuai kebutuhan PT. Solusi Jaya Abadi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemesanan Jasa, Service, Tracking, Waterfall |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 01:55 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 01:55 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1484 |