Sistem Informasi Pengelolaan Data Service Laptop dan Komputer Pada Vanjava Computer

NINGRUM, EKA WAHYU (2023) Sistem Informasi Pengelolaan Data Service Laptop dan Komputer Pada Vanjava Computer. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (482kB)

Abstract

Vanjava Computer yaitu toko yang bergerak pada bidang jasa repair dan maintenance komputer atau jasa pelayanan service laptop dan komputer. Selama ini pengelolaan data service laptop dan komputer pada toko Vanjava Computer masih secara konvensional, dalam hal ini pencatatan menggunakan buku. Masalah yang sering terjadi dalam hal masa garansi service. Ada beberapa pelanggan akan mengklaim garansi service namun nota pembayaran hilang, maka dari itu admin perlu mencari rekapan nota pada bulan sebelumnya untuk memastikan bahwa service tersebut masih dalam masa garansi. Pencarian tersebut memerlukan waktu dikarenakan harus mencari satu persatu nota dan ada kemungkinan juga data tersebut sudah hilang.
Berdasarkan permasalahan diatas maka penulis ingin membangun sistem yang dimana sistem tersebut dapat merekap transaksi-transaksi yang dilakukan setiap harinya, sistem dapat mengelola data service dan masa garansi pelanggan. Serta sistem memiliki fitur WhatsApp yang akan dioperasikan oleh admin. Sistem dibuat dengan menggunakan metode pengembangan Waterfall karena proses pengembangan model fase one by one, sehingga meminimalisir kesalahan yang mungkin akan terjadi.
Pengujian sistem pengelolaan data service laptop dan komputer ini menggunakan Black Box Testing. Pada tahap Pengujian sistem ini dilakukan untuk memastikan sistem dapat berjalan dengan baik dan mencari kesalahan yang terjadi pada saat sistem dijalankan. Berdasarkan hasil pengujian menunjukan bahwa sistem telah berjalan dengan baik dan sesuai fungsinya. Pengujian pengguna sistem dilakukan dengan mengajukan kuesioner yang menunjukkan hasil presentase 100% yang dimana menunjukkan adanya sistem tersebut dapat mempermudah dalam melakukan pengelolaan data service laptop dan komputer.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Mengelola Data, Service
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 06 Jan 2024 04:20
Last Modified: 06 Jan 2024 04:20
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/1871

Actions (login required)

View Item
View Item