ANALISIS CRITICAL SUCCESS FACTOR UNTUK IMPLEMENTASI DIGITAL BISNIS (STUDI KASUS PADA ONLINE STORE UMS)

AMALINA, OTAMI (2023) ANALISIS CRITICAL SUCCESS FACTOR UNTUK IMPLEMENTASI DIGITAL BISNIS (STUDI KASUS PADA ONLINE STORE UMS). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (827kB)

Abstract

ABSTRAK

ANALISIS CRITICAL SUCCESS FACTOR (CSF) UNTUK IMPLEMENTASI DIGITAL BISNIS
Oleh: Otami Amalina
210101125

Penerapan digital bisnis sangat penting bagi kemajuan dan perkembangan perusahaan. Keberhasilan suatu perusahaan dalam perjalanannya menuju transformasi digital bisnis bergantung pada keberhasilan penerapan strategi bisnis tersebut. Sebagian besar keberhasilan bisnis ditentukan dengan mengidentifikasi dan memantau Critical Success Factors (CSF).
Penelitian ini memiliki tujuan yaitu: 1) Menganalisis implementasi Critical Succes Factors (CSF) pada digital bisnis, dan 2) Menganalisis dampak implementasi Critical Success Factors (CSF) terhadap perkembangan digital bisnis. Desain penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode literature review dengan urut struktur tematik dari 15 artikel. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari berbagai hasil penelitian dan studi sebelumnya yang masih relevan dengan topik dan pembahasan yang ada dalam penelitian ini.
Hasil yang diperoleh yaitu bahwa terdapat dimensi CSF diantaranya yaitu, sales and customer experience, organisasi perusahaan, culture and leadership, foresight and vision, operations, partners, data and IT (Information Technology), dan capabilities and HR competencies. CSF telah banyak diterapkan pada teknologi informasi, industri retail dan e-commerce, sektor kesehatan, industri manufaktur, sektor layanan keuangan, dan industry pendidikan. Dampak dari implementasi CSF yaitu lebih berfokus pada tujuan strategis, penentuan prioritas, pengambilan keputusan yang lebih baik, peningkatan efisiensi dan efektivitas, daya saing yang lebih kuat, pengukuran kinerja yang jelass, peningkatan pengalaman pelanggan, menciptakan inovasi dan perubahan yang lebih mudah, meningkatkan kolaborasi dan komunikasi, serta menciptakan keberlanjutan dan pertumbuhan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Digital Bisnis, Critical Success Factor
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:24
Last Modified: 05 Jan 2024 02:24
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2157

Actions (login required)

View Item
View Item