MARLIANO, SURYA PRIVALLOVA (2023) TINJAUAN MUTU PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS PENUMPING SURAKARTA TAHUN 2023. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (451kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (327kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (305kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (122kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (416kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (548kB)
Abstract
ABSTRAK
SURYA PRIVALLOVA MARLIANO
Tinjauan Mutu Pelayanan Pendaftaran Rawat Jalan di Puskesmas Penumping Surakarta Tahun 2023
Untuk mengetahui mutu pelayanan Puskesmas Penumping pada 5 dimensi Tangible, Empathy, Responsiveness, Reliability, dan Assurance peneliti melakukan penelitian terhadap 97 pasien rawat jalan dengan memberikan kuesioner dan wawancara terhadap petugas rekam medis pada bagian pendaftran rawat jalan.
Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif dengan metode penelitian observasi, kuesioner dan wawancara. Pendekatan secara cross sectional. Populasi seluruh pasein rawat jalan di Puskesmas Penumping pada bulan maret dan April 2023 dan sampel sebanyak 97 pasien rawat jalan pada bulan maret dan april 2023.
Hasil Penelitian diketahui karakteristik berdasarkan umur 0-14 tahun 2,06 % umur 15-19 tahun 84,53% umur 50 tahun keatas 13,41%. Karakteristik pasien berdasarkan jenis kelamin laki-laki 50,51% dan perempuan 49,49%. Rata-rata index prosentase sebesar 80,64%, rata-rata index prosentase sebesar 80%, rata-rata index presentase sebesar 80,16%, rata-rata index presentase sebesar 78.72%, rata-rata index prosentase sebesar 78,36% .
Pusekesmas Penumping perlu melakukan evaluasi terhadap pelayanan untuk meningkatkan mutu pelayanan pada pendaftaran rawat jalan terutama pada mutu pelayanan pada dimensi reliability dan assurance.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Mutu Pelayanan, Rawat Jalan , 5 Dimensi TERRA |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 - Rekam Medis dan Informatika |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikes |
Depositing User: | Perpustakaan Fikes |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 02:49 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 02:49 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2354 |