ANALISIS PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN PADA SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DI PT. SRI REJEKI ISMAN TBK

RIFA'I, FIQIH DWI (2024) ANALISIS PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN PADA SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DI PT. SRI REJEKI ISMAN TBK. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (801kB)

Abstract

ERP merupakan suatu sistem terintegrasi yang menyederhanakan proses bisnis suatu organisasi menjadi lebih efisien dan efektif. Penggunaan ERP dilengkapi dengan perangkat keras dan perangkat lunak untuk menggabungkan data informasi di setiap area proses bisnis untuk mengambil keputusan dengan cepat, karena sistem ERP menyediakan analisis serta pelaporan keuangan, laporan penjualan, laporan produksi dan inventaris yang tepat waktu. Kendala dari penggunaan sistem ERP adalah beberapa pengguna yang masih memiliki keterbatasan pengetahuan mengenai sistem ERP, selain itu adanya perubahan atau pembaharuan dalam sistem yang tidak disertai sosialisasi mengakibatkan adanya kebingungan bagi pengguna. Keberhasilan suatu sistem berkaitan dengan kegunaan sistem tersebut dan kemudahan yang didapat oleh pengguna hingga memberikan kepuasan bagi penggunanya. Kepuasan pengguna mencerminkan tingkat kepercayaan pengguna terhadap sistem informasi yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan informasinya. Kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna pada sistem ERP. Semakin tinggi Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan maka semakin tinggi kepuasan pengguna sistem Enterprise Resource Planning (ERP).
Hasil pada penelitian ini diambil sebanyak 17persen dari 486 jumlah karyawan PT. Sri Rejeki Isman Tbk dan diperoleh sampel 83 karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang kemudian disebar kepada 83 karyawan menyatakan bahwa hasil analisis dari pengolahan data penelitian diketahui bahwa Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan pada sistem Enterprise Resource Planning ( ERP ) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Enterprise Resource Planning
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 06 Mar 2024 01:58
Last Modified: 06 Mar 2024 01:58
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2582

Actions (login required)

View Item
View Item