Evaluasi Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Poli Penyakit Dalam Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Moewardi Surakarta

LUTFITA, SALSA MINGGAR (2024) Evaluasi Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Poli Penyakit Dalam Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Moewardi Surakarta. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (483kB)

Abstract

ABSTRAK

SALSA MINGGAR LUTFITA., 2024, EVALUASI KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI POLI PENYAKIT DALAM TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI RSUD DR. MOEWARDI SURAKARTA, SKRIPSI, FAKULTAS ULMU KESEHTAN, UNIVERSITAS DUTA BANGSA, SURAKARTA.

Kepuasan pasien merupakan perasaan senang yang muncul didalam diri seorang setelah mendapatkan pelayanan. Pelayanan kefarmasian merupakan suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan mencapai hasil untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik responden, mengetahui tingkat kepuasan responden dan mengetahui hubungan kepuasan pelayanan kefarmasian dengna kepuasn responden. Metode penelitian iyang digunakan yaitu non-eksperimental dengan rancangan penelitian cross-sectional dengan analisis uji chi-square.
Hasil data yang diperoleh dari 100 responden yaitu jenis kelamin yang paling banyak perempuan sebanyak 58 (58persen), usia paling banyak yaitu rentang 36-45 tahun sebanyak 25 (25persen),pendidikan paling banyak yaitu SMA sebanyak 51 (51persen), pekerjaan paling banyak yaitu pegawai swasta sebanyak 36 (36persen). Pada Tingkat kepuasan doiperoleh pasa segi tangible dikategorikan sangat puas (90,6persen), segi emphaty kategori puas (79,24persen), segi reliability kategori puas (74,92persen), segi responsivves kategori puas (70,8persen), segi assurance kategori puas (77,6persen). Hail uji bivariat uji chi-square dihasilkan tidak ada hubungan antara jenis kelamin dengan kepuasan pelayanan kefarmasian dengan nilai psamadengan0,558, ada hubungan antara pendidikan dengan kepuasan pelayanan kefarmasian dengan nnilai psamadengan0,029. Ada hubungan antaraa pekerjaan dengan kepuasan pelayanan kefarmasian dengan nilai psamadengan0,037, ada hubungan ataraa usia dengan kepuasan pelayanan kefarmasian dengan nilai psamadengan 0,045.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: evaluasi, kepuasan, pelayanan kefarmasian, rawat jalan
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 - Farmasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikes
Depositing User: Perpustakaan Fikes
Date Deposited: 08 Jul 2024 04:54
Last Modified: 08 Jul 2024 04:54
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2643

Actions (login required)

View Item
View Item