Firmansah, Pajar (2024) SISTEM INFORMASI PENGADUAN KERUSAKAN DAN MAINTENANCE PERALATAN DI RUMAH SAKIT UMUM ASTRINI WONOGIRI BERBASIS WEB. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (498kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (490kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (478kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (46kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (391kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (565kB)
Abstract
Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini penerapan teknologi mulai diterapkan di semua sektor yang ada di rumah sakit untuk mempermudah proses kerja dan memberikan manfaat untuk kemajuan rumah sakit. Rumah Sakit Umum Astrini Wonogiri yang selanjutnya disingkat RSU Astrini Wonogiri juga menerapkan teknologi informasi untuk menunjang pelayanan kepada para pasien dan karyawan yang bekerja di rumah sakit tersebut, termasuk dalam hal pengaduan kerusakan dan maintenance peralatan rumah sakit. Kehadiran sistem informasi pengaduan kerusakan dan maintenance peralatan ini, dapat mempermudah dalam mengontrol pengaduan yang terjadi pada rumah sakit agar dapat tertata dengan baik.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan 2 metode yaitu metode yang pertama pengumpulan data yang dibutuhkan dalam pembuatan sistem informasi pengaduan, yaitu studi pustaka, metode riset lapangan, dan wawancara. Metode yang kedua yaitu metode pengembangan sistem menggunakan metode SDCL atau System Development Life Cycle,dan metode pemodelan data UML, serta metode pengujian menggunakan BlackBox Testing.
Kesimpulan yang didapat dalam penelitian ini yaitu Dengan menerapkan sistem informasi pengaduan kerusakan dan maintenance peralatan berbasis website ini dapat mengontrol pengaduan yang masuk kedalam sistem dan terjadwalkan sesuai dengan tanggal dan urutannya. Dengan adanya sistem pengaduan ini admin dapat membaca kapan terakhir kali melakukan maintenance pada peralatan rumah sakit, serta admin juga dapat membagi secara adil tugas perbaikan agar tidak terjadi permasalahan antar teknisi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Maintenance, UML, Pengaduan |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 03:02 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:02 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2660 |