Haryanto, Teguh (2024) SISTEM POINT OF SALE BERBASIS WEB PADA BUTIK TUFFAHYZ. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (587kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (266kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (343kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (455kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (391kB)
Abstract
Butik merupakan jenis bisnis yang saat ini berkembang di industri fashion dan sangat diminati oleh pelaku bisnis. Salah satu Butik yang berada di daerah kota Surakarta ialah Butik Tuffahyz, Serta produk yang ditawarkan oleh butik tuffahyz antara lain gaun pernikahan, gamis, dan bermacam dress dengan berbagai model.
Metode waterfall adalah model SDLC yang umum digunakan dalam pengembangan sistem informasi atau perangkat lunak, dimulai dari perencanaan hingga manajemen, dengan setiap tahap diselesaikan secara bertahap. Serta tujuan dari penelitian ini adalah membangun sistem point of sale berbasis website yang dapat menunjang kegiatan penjualan serta memudahkan karyawan dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di butik Tuffahyz.
Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah sistem pos pada butik tuffahyz ini memiliki 3 hak akses (admin,kasir, dan owner) serta pada pengujian blackbox menunjukkan pengujian berhasil pada modul yang diuji dan pada pengujian pengguna sistem point of sale berbasis web pada butik tuffahyz mendapat nilai indeks sebesar 77%, maka dapat disimpulkan bahwa responden “Setuju” mengenai implementasi dan penggunaan Sistem Point Of Sale Berbasis Website Pada Butik Tuffahyz mampu membantu dalam melakukan seluruh proses yang ada. Dan saran untuk penelitian kedepannya diharapkan sistem pos ini dapat ditambah fitur seperti payment gateway pada metode pembayarannya, serta dapat juga ditambah fitur pelacakan kinerja karyawan yang dapat mencatat aktivitas setiap karyawan yang menggunakan sistem pos ini, dan dapat juga ditambah fitur return dan refund pada sistem yang berguna untuk pengembalian barang dan dana apabila ada kendala.
Link Jurnal : https://drive.google.com/drive/folders/1tv96dzCIF5kxGst7zrp2bTtbd_nwjLZq?usp=drive_link
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Blackbox, Butik Tuffahyz, Point of Sale, Waterfall, Website |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 18 Sep 2024 02:07 |
Last Modified: | 18 Sep 2024 02:07 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2788 |