OPTIMALISASI LAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI DI DISKOMINFO SUKOHARJO

RAHMADI, RAHMADI (2024) OPTIMALISASI LAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI DI DISKOMINFO SUKOHARJO. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (594kB)

Abstract

ABSTRAK

OPTIMALISASI LAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI
DI DISKOMINFO SUKOHARJO

Oleh : Rahmadi

170103146

Kepuasan masyrakat dalam hal pelayanan publik di pemerintahan sudah menjadi keharusan bagi setiap instansi pemerintahan. Meningkatnya pengguna dunia maya untuk mencari ataupun mendapatkan informasi yang baru sangat tinggi. Begitu juga dengan layanan publik di PPID Sukoharjo, yang mana dalam pelaksanaanya harus cepat dan tepat guna untuk mempercepat tersampaikannya sbuah informasi dari pemerintah untuk warga masyarakat.
Diskominfo Sukoharjo merupakan lembaga pengelola data digital pemerintahan Sukoharjo yang mana dalam penyelenggaraanya masih dilakukan secara manual dan mengantri untuk mendapatkan data dari dinas terkait. Berdasarkan masalah tersebut maka akan dioptimalkan lagi untuk pelayanan publik dengan membuat aplikasi pengelola informasi di Diskominfo, agar lebih mudah dan praktis untuk masyarakan mendapatkan informasi dari pemerintahan.
Metode penelitian ini menggunakan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dengan aplikasi ini diharapkan masyarakat semakin mudah untuk terhubung dengan pemerintah kabupaten Sukoharjo

Kata Kunci : Optimalisasi, Layanan Publik, Informasi, Aplikasi Pengelola, Waterfall, PHP, Website, Codeigniter

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Optimalisasi, Layanan Publik, Informasi, Aplikasi Pengelola, Waterfall, PHP, Website, Codeigniter
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 28 Sep 2024 01:37
Last Modified: 28 Sep 2024 01:37
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2838

Actions (login required)

View Item
View Item