SALSABILLA, ARTDELIA PINGKAN (2024) SISTEM INFORMASI PEMESANAN DAN PEMASARAN PRODUK PADA ICAD PHOTOWORKS BERBASIS WEB. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (541kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (424kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (277kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (498kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (383kB)
Abstract
Icad Photoworks adalah perusahaan yang menawarkan layanan gambar dan video, seperti sesi foto prewedding atau wedding. Dalam sistem manajemen pada proses bisnis yang dijalankan Icad Photoworks saat ini masih terbatas pada pemasaran dan pemesanan yang masih manual atau memanfaatkan media sosial. Solusi yang dibuat untuk permasalahan ini,Dibangunya sistem informasi berbasis website ini untuk menarik audiens serta mempermudah proses pemesanan dan memperluas pemasaran terkait Icad Photoworks
Dalam penelitian ini metode yang digunakan terdapat 2 macam yaitu pertama metode pengumpulan data yang mencakup observasi, wawancara dan studi pustaka. Yang kedua pada pengembangan sistem menggunakan metode waterfall, pendekatan terstruktur yang memastikan setiap fase pengembangan diselesaikan sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya. Setiap tahapannya meliputi analisis kebutuhan, desain, implementasi, pengujian dan pemeliharaan. Sistem ini juga dilengkapi dengan antarmuka yang dirancang untuk 3 jenis pengguna. Admin memiliki akses mengelola data pelanggan, mengelola data booking, mengelola laporan transaksi, mengelola katalog, dan mengelola jadwal pemotretan, sementara owner dapat melihat data pelanggan, melihat data booking, melihat katalog, melihat jadwal pemotretan dan melihat laporan transaksi pelanggan dan pelanggan dapat registrasi, melihat katalog, melihat jadwal pemotretan,melakukan booking dan melakukan tansaksi.
Untuk pengujian ini menggunakan 2 macam yaitu blacbox testing untuk menunjukkan keberhasilan dari setiap fitur yang dibuat. Yang kedua kuesioner pengujian aplikasi, pengujian ini dibuat untuk aktor yang dimana, di dalam sistem ini terdapat 3 hak akses yaitu admin, owner dan pelanggan. Tujuan dari dibuatnya pengujian ini adalah untuk melihat tingkat kepuasan pengguna website dalam mengakses sistem pemesanan dan pemasaran berbasis website ini. Kuesioner pengujian bagi hak akses juga menghasilkan jawaban dengan nilai persentase 100%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Foto,Sistem informasi,Pemesanan,Waterfall |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 06:29 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 06:29 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2857 |