Pujianti, Ika Putri (2024) SISTEM INFORMASI PENJUALAN SPAREPART MOTOR BERBASIS WEBSITE PADA BENGKEL ISNA MOTOR MENGGUNAKAN METODE WATERFALL. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (419kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (464kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (208kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (45kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (428kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (615kB)
Abstract
Dalam mengembangkan sistem informasi menggunakan Bahasa pemograman PHP berbasis website dan database MySQL, sistem dirancang menggunakan metode pengembangan sistem Waterfall, terdapat Analisa kebutuhan sistem dengan menggunakan analisis pieces, dimana terdapat workflow, use case diagram, activity diagram, dan testing yang menggunakan Teknik pengujian black box. Alasan menggunakan metode ini karena metode waterfall melakukan pendekatan secara sistematis dan berurutan dalam membangun suatu sistem. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data terdapat observasi, wawancara dan studi pustaka.
Bengekel Isna Motor menjual berbagai jenis dan merk sparepart motor. Pada bengkel Isna Motor untuk pemasarannya masih dilakukan melalui mulut ke mulut. Permasalahan yang dihadapi bengkel Isna Motor yaitu penjualan produk tidak maksimal dikarenakan proses pemasaran yang belum meluas, sehingga menyebabkan stok barang yang menumpuk tidak dapat terjual banyak. Perekapan data penjualan masih dilakukan dengan mencatat dibuku besar. Sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut memerlukan sistem informasi penjualan yag dapat membantu dalam perekapan data serta untuk memperluas jaringan konsumen sehingga dapat meningkatkan jumlah penjualan.
Agar dapat mengatasi permasalahan yang ada dibengkel Isna Motor maka dibutuhkan sistem informasi penjualan yang dapat membantu pemilik bengkel untuk memudahkan mengelola penjualan dan perekapan data agar aman dan mudah untuk dikotrol. Sistem informasi penjualan yang dibuat juga memudahkan pelanggan untuk membeli produk sparepart motor yang dijual dibengkel, pelanggan juga bisa membayar dengan metode pembayaran kredit atau cash.Sistem penjualan sparepart pada bengekel Isna Motor memiliki 3 hak akses antara lain : Owner, Admin dan Pelanggan. Owner dapat mengelola data user, mengelola laporan penjualan, dan mengelola laporan angsuran, Admin dapat mengelola kategori, mengelola produk, mengelola biaya pengiriman, mengelola setting kredit, mengelola penjualan, mengelola penjualan, mengelola angsuran, mengelola laporan penjualan dan mengenola angsuran, dan Pelanggan dapat melakukan registrasi, melakukan pembelian produk, dan melalukan pembayaran.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sparepart, Sistem informasi, Penjualan, Waterfall |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 03:45 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:45 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2873 |