HARTANTININGSIH, SRI (2024) SISTEM INFORMASI PENGENDALIAN DOKUMEN BERBASIS WEB DI CV EXPRESSA. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (384kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (237kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (258kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (302kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (834kB)
Abstract
Selama ini di CV EXPRESSA, untuk pengelolaan Dokumen yang sedang berjalan saat ini apabila membutuhkan nomer surat maka harus mencari surat yang terakhir dibuat, untuk penyimpanan dokumen masih terpusat pada satu laptop Admin saja, kemudian apabila dokumen yang seharusnya didisposisi ke pegawai lainnya maka perlu distribusi melalui Japri WhatsApp maupun Grup, begitu pun untuk pembuatan Invoice masih menggunakan Microsoft Word dan Nomer Invoice masih belum berurutan. Proses ini tentunya masih kurang efektif dan efisien dalam pengelolaan dokumen.
Supaya pengelolaan dokumen lebih efektif dan efisien, maka dibuatlah Sistem Informasi Pengendalian Dokumen Berbasis Web, Metode pengumpulan data yang digunakan penulis dalam pengamatan ini yaitu Observasi, Wawancara dan Studi Pustaka. Metode pengembangan sistem menggunakan model waterfall, sedangkan sistem informasi ini berbasis website, maka digunakan PHP sebagai bahasa script yang digunakan untuk membuat halaman website dan MySQL sebagai penyimpanan data.
Hasil dari Sistem Informasi Pengendalian Dokumen yang dapat menangani dalam pengelolaan dokumen seperti dapat membuat dokumen yang membutuhkan nomer surat ke dalam bentuk PDF, dapat membuat nomer surat secara otomatis berurutan, dapat membuat Invoice ke dalam bentuk PDF dan nomer Invoice secara otomatis, dapat mendisposisikan dokumen ke pegawai maupun direksi serta dapat upload dokumen sehingga dapat mengelola dokumen secara efektif dan efisien. Pengujian sistem ini menggunakan Pengujian Black Box, dapat disimpulkan bahwa sistem ini sesuai dengan yang diharapkan user. Adapun pengujian pengguna pada Admin ada 1 responden dengan hasil persentase yang Setuju 80% sedangkan Cukup Setuju 20%, Project Manager ada 2 responden dengan hasil persentase Setuju 90%, sedangkan Cukup Setuju 10%, Finance ada 1 responden dengan hasil persentase Setuju 80%, sedangkan Cukup Setuju 20%, Direktur ada 1 responden dengan hasil persentase Setuju 80%, sedangkan Cukup Setuju 20%
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Pengendalian Dokumen, Website |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 07:32 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 07:32 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2937 |