Sistem Informasi Penjualan Produk Menggunakan Metode Customer Relationship Management (CRM) Pada Toko Zolla Cosmetic Kota Surakarta

Sari, Dinda Amelia Galuh Puspita (2024) Sistem Informasi Penjualan Produk Menggunakan Metode Customer Relationship Management (CRM) Pada Toko Zolla Cosmetic Kota Surakarta. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (960kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (539kB)

Abstract

Toko Zolla Cosmetic merupakan UMKM yang bergerak dibidang penjualan produk perawatan kulit dan kosmetik, hingga saat ini proses penjualan masih bersifat manual. Tidak adanya media pemasaran secara online membuat Toko Zolla Cosmetic menjadi kurang dikenal dan kurang kompetitif dibandingkan dengan toko perawatan kulit lainnya. Menyimpan ulasan juga diperlukan untuk membantu pemilik membuat keputusan penjualan produk dan layanan customer kedepannya. Penelitian ini membuat sistem informasi penjualan menggunakan CRM tujuannya adalah untuk membantu pemilik toko memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan serta merekomendasikan produk yang lebih tepat dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan seperti memberikan notifikasi promosi diskon kepada pelanggan untuk repeat order.
Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Waterfall .Analisis kelemahan sistem menggunakan PIECES dan metode pengujian menggunakan metode pengujian black box. Hasil yang diperoleh berupa pengujian yang dilakukan terhadap beberapa pelanggan berupa kuisioner dengan hasil 83,5% responden menerima sistem informasi penjualan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, CRM, Website
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 11 Oct 2024 02:36
Last Modified: 11 Oct 2024 02:36
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2955

Actions (login required)

View Item
View Item