Harirespati, Aditya Mahardika (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI JASA SERVICE BERBASIS WEB DI AHT COMPUTER. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (573kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (240kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (302kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (847kB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (443kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (495kB)
Abstract
AHT Computer adalah perusahan yang bergerak pada bidang pelayanan jasa service perbaikan dan penjualan berbagai macam Information Technology (IT) atau Teknologi Informasi. AHT Computer menyediakan jasa Troubleshooting seperti perawatan, perbaikan komputer, laptop, CCTV, jaringan, mesin absensi. Metode manual yang masih menggunakan tulisan tangan dan lembaran tanda terima dalam pendataan service dan customer pada AHT Computer yang berjalanan saat ini rentan terhadap kerusakan dan kehilangan. Selain itu hal tersebut customer menyebabkan kecewa atas keterlambatan informasi perkembangan service. Oleh karena itu diperlukan suatu system informasi jasa service berbasis web yang dapat membantu mempercepat dan meningkatkan efisiensi proses penanganan perbaikan dan pemeliharaan.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan penulis membaginya menjadi dua yaitu yang pertama adalah metode pengambilan data terdapat observasi, wawancara dengan karyawan perusahaan .yang kedua metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfal, terdapat analisa kebutuhan dengan menggunakan analisis pieces, dimana terdapat workflow sistem, use case diagram, activity diagram dan terakhir adalah testing menggunakan teknik black box dan pengujian pengguna.
Kesimpulan terhadap sistem informasi jasa service ini adalah untuk mempermudah mengelola pesanan. Sistem ini juga dapat mencetak tanda terima dan invoice, pelanggan melakukan tracking status service, fitur untuk melihat hasil pendapatan dan laporan keuangan. Berdasarkan hasil uji yang digunakan dengan metode Blackbox, sistem penerimaan jasa service berbasis web ini berjalan sesuai dengan kebutuhan dan fungsional. Dari hasi perhitungan pengujian pengguna sistem di AHT Computer, dapat dilihat bahwa rata - rata sebesar 79,8% sangat setuju, 20,2% setuju, 0% cukup, 0% tidak setuju, dan 0% sangat tidak setuju. Sehingga dapat disimpulkan sistem penerimaan jasa service di AHT Computer ini sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Sistem informasi, service, manajemen |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Sistem Informasi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikom |
Depositing User: | Perpustakaan Fikom |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 01:54 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 01:54 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2992 |