IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI KARANGTARUNA BERBASIS MOBILE DI KARANGTARUNA IRK Dk.KLASEMAN, Ds. KEDUNGJAMBAL

ISMOYO, ARGO PUJO (2024) IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI KARANGTARUNA BERBASIS MOBILE DI KARANGTARUNA IRK Dk.KLASEMAN, Ds. KEDUNGJAMBAL. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (976kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (293kB)

Abstract

Argo Pujo Ismoyo 180103027 . Karang Taruna IKATAN REMAJA KLASEMAN terbentuk pada bulan Agustus Tahun 2005. Dari tahun 2005 sampai sekarang 2022 sudah mengalami Reorganisasi sebanyak Lima kali atau sudah mengalami lima kali kepemimpinan yang berbeda. Lima tahun terakhir atau dua kepemimpinan terakhir ini sudah banyak melakukan perombakan perihal Karang Taruna secara internal maupun eksternal. Beberapa contoh kegiatan lima tahun terakhir yaitu, sistem keuangan sudah lebih berkembang yang dulunya masih menggunakan pembukuan sekarang sudah menggunakan fitur Ms.Excel. Perombakan tersebut masih belum maximal terkadang maasih ada informasi yang anggota lain tidak di beri tahu. Hal itu yang mendorong penulis ingin mengembangkan Sistem Informasi Karang Taruna berbasis mobile.
Didalam melaksanakan penyusunan laporan ini, metode pengembangan sistem yang penulis gunakan yaitu metode prototyping. Pengguna kesulitan mengungkapkan keinginan dalam membangun aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Paradigma prototyping membantu pengguna untuk lebih memahami apa yang harus dibangun sesuai dengan kebutuhan. Adapun tahapan dari model prototyping
Kesimpulan dari penelitian ini adalah Sistem Karangtaruna Berbasis mobile sangat dibutuhkan dan berguna bagi seluruh anggota Karang taruna, karena semua informasi tentang karangtaruna bisa seluruhnya tersampaikan kepada seluruh amnggota. Dan pengujian beta yang mendapat prersentase tertinggi adalah dari seberapa berpengaruh sistem dengan kinerja informasi karang taruna.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Informasi, Sistem Informasi, Prototyping
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 16 Oct 2024 03:00
Last Modified: 16 Oct 2024 03:00
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3033

Actions (login required)

View Item
View Item