HASANUDDIN, HASANUDDIN (2024) Analisis Strategi Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pendingin Ruangan (Studi Kasus Toko Redjo AC Sukoharjo). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (398kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (399kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (343kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (382kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (840kB)
Abstract
Pasar akan kebutuhan barang elektronik seperti pendingin ruangan banyak dicari oleh masyarakat yang ditandai banyaknya dealer atau toko elektronik yang menjual pendingin ruangan. Hal ini berdampak menimbulkan persaingan antar pelaku usaha untuk menarik minat konsumen untuk membeli. Dalam penelitian ini metode yang digunakan peneliti dengan dengan menggunakan metode pengumpulan data lewat observasi, wawancara, dan dokumentasi secara langsung dilapangan, serta dengan teknis analisis deskriptif kualitatif dan analisis SWOT yang menggunakan alat analisis matriks SWOT. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi yang dijalankan toko Redjo AC dan strategi promosi yang tepat untuk digunakannya.
Berdasarkan hasil wawancara dan analisis SWOT toko Redjo AC sudah menjalankan startegi promosi seperti iklan, penjualan secara pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Strategi promosi yang tepat untuk dijalankan oleh toko Redjo AC Sukoharjo yaitu strategi promosi pemasaran langsung/Direct Marketing dikarenakan akan membuat konsumen merasa terlayani dengan kebutuhan pendingin ruangan apa yang konsumen inginkan akan sesuai yang diinginkannya dan akan membuat konsumen loyal serta akan merekomendasikan ke orang lain
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Direct Marketing, Volume penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 03:10 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 03:10 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3211 |