KATNIATY, LYLY (2024) Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian di E-comme Shopee pada Mahasiswa Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (493kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (453kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (209kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (138kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (45kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (272kB)
Abstract
Adanya perkembangan pesat dalam penggunaan internet di Indonesia yang berperan dalam bidang industri bisnis di Indonesia, penggunaan internet dan gadget yang meningkat juga memudahkan pebisnis menyebabkan pergeseran pada ekonomi global dan menjadi peluang bisnis para wirausahawan dalam membangun bisnis sekaligus menjadi tantangan dan terobosan baru para wirausahawan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix yang meliputi product, price, promotion, place, people, process, physhical evidence terhadap Keputusan Pembelian di E-Commerce Shopee pada Mahasiswa Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan dua data yaitu data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dengan cara melakukan wawancara menggunakan kuesioner dimana sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 responden dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data sekunder merupakan data yang diperoleh dari jurnal, buku dan tulisan yang mendukung penelitian ini. Penelitian ini menggunakan skala pengukuran yaitu Skala Likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan alat analisis SPSS versi 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Marketing Mix yang meliputi product, price, promotion, place, people, process, physhical evidence berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian di E-Commerce Shopee pada Mahasiswa Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta. Hasil uji koefisien determinasi (R-squared) 0,815 yang artinya variabel product, price, promotion, place, people, process, dan physical evidence mampu menjelaskan keputusan pembelian terhadap E-commerce Shopee di kalangan Mahasiswa Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta sebesar 81,5% sementara sisanya 18,5% keputusan pembelian dijelaskan oleh faktor selain elemen-elemen pemasaran lainnya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, Keputusan Pembelian, E-Commerce Shopee |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 04:27 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 04:27 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3224 |