ORIVIA, AINI INTAN (2024) Pengaruh Strategi Marketing Mix 4P Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Kosmetik Maybelline. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (445kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (217kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (433kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (208kB)
Abstract
Pendapatan produk kosmetik di Indonesia diperkirakan akan terus naik setiap tahunnya. Hal ini menjadi peluang menguntungkan untuk para perusahaan kosmetik salah satunya yaitu kosmetik Maybelline New York. Maybelline New York adalah merek kosmetik global nomor satu yang sudah ada sejak tahun 1915 yang menawarkan lebih dari 200 produk dan tersedia di lebih dari 129 negara di seluruh dunia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif menggunakan analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian berikut yaitu konsumen produk kosmetik Maybelline. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria responden yaitu konsumen yang membeli produk kosmetik Maybelline selama 3 bulan terakhir yang berjumlah 105 responden. Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebar secara online atau elektronik dengan media Google Form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil uji F menunjukkan secara simultan atau bersama-sama semua unsur dalam bauran pemasaran memberi pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Serta Uji R2 menunjukkan kemampuan bauran pemasaran untuk menerangkan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian sebesar 0,521 atau 52,1% sedangkan sisanya sebesar 47,9% dapat diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | produk, harga, distribusi, promosi, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 04:36 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 04:36 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3225 |