Mayasari., Aldita Andira (2024) analisis penjualan dan efektifitas penggunaan media sosial sebagai media promosi usaha terhadap tingkat penjualan fashion dan kosmetik (studi kasus toko aldita store). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (452kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (357kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (363kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (541kB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: tingkat penjualan, faktor yang menyebabkan terjadinya peningkatan penjualan dan Efektivitas penggunaan media sosial sebagai media promosi di Toko Aldita Store Wonogiri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Lokasi yang dipilih untuk penelitian adalah di Toko Aldita Store Wonogiri. Waktu penelitian direncanakan selama 5 (Lima) bulan mulai bulan Maret sampai dengan Juli 2023. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 250 (dua ratus limapuluh) konsumen. Jumlah populasi yang ada yaitu 230 orang. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Purposive sampling. Data diperoleh melalui Angket, Wawancara, Observasi, dan Studi Dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan langkah-langkah: Pengumpulan Data (Data Collection), Reduksi Data (Data Reduction), Display Data, dan Verifikasi dan Penegasan Kesimpulan (Conclution Drawing and Verification). Hasil penelitian: (1) Penjualan di toko Aldita Store Wonogiri mengalami peningkatan dari tahun ketahun, peningkatan penjualan tersebut disebabkan oleh dampak promosi yang disampaikan melalui media sosial. (2) Penggunaan media sosial sebagai media promosi di toko Aldita Store Wonogiri dinilai oleh pelanggan sebagai media yang efektif, ditinjau dari peningkatan penjualan produk, melalui media sosial, mampu meningkatkan penjualan, artinya media sosial dinilai efektif dalam meningkatkan penjualan di toko Aldita Store Wonogiri (3) Berbagai faktor penyebab terjadinya peningkatan penjualan Toko Aldita Store Wonogiri adalah harga yang bersaing, produk yang berkualitas, pelayanan yang baik, promosi melalui media sosial, dan kemudahan dalam melaksanakan transaksi.
Kata Kunci: Penjualan, Media Sosial, Promosi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penjualan, media sosial, promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 03:12 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 03:12 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3245 |