Pengaruh Lifestyle, Brand Image dan Foodsgram Endorsement Pada Followers Akun Instagram Kulinerdisolo Terhadap Minat Beli

KUSUMAWATI, PUTRI (2024) Pengaruh Lifestyle, Brand Image dan Foodsgram Endorsement Pada Followers Akun Instagram Kulinerdisolo Terhadap Minat Beli. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (787kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan terhadap followers akun Instagram kulinerdisolo. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lifestyle, brand image, dan foodsgram endorsement terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh followers akun Instagram kulinerdisolo. Pada perkembangan teknologi dan infomasi di dunia berkembang sangat pesat, sehingga memunculkan media baru. Pada media baru saat ini, media online tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan sehari-hari, baik dalam berkomunikasi maupun mengakses segala informasi. Persaingan antar bisnis kuliner semakin sengit, perusahaan akan berlomba-lomba melalukan promosi untuk memasarkan produknya. Untuk mendapatkan minat beli konsumen dapat dipengaruhi oleh lifestyle konsumen, brand image dari produk dan juga strategi pemasaran untuk menaik konsumen salah satunya mengunakan foodsgram endorsement. Lifestyle atau gaya hidup seseorang dapat dilihat dari perilaku, kegiatan dan tindakan yang dilakukan untuk mendapatkan atau mempergunakan barang-barang dan jasa, serta proses pengambilan keputusan dalam kehidupan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh followers akun Instagram kulinerdisolo enelitian ini mengunakan metode pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling dengan kriterian followers akun instgram kulinerdisolo dan pernah membeli rekomendasi kuliner yang dipromosikan oleh akun tersebut yang menghasilkan sampel 100 responden. Menggunakan Teknik analisis deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis koefisien determinasi (R2) dan regresi linear berganda. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lifestyle, brand image dan foodsgram endorsment pada followers akun foodstagram Kulinerdisolo terhadap minat beli. Penelitian ini semua variable independent signifikan dan berpengaruh terhadap variable dependent yaitu minat beli.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: lifestyle, brand image, foodsgram endorsment, minat beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 11 Nov 2024 03:28
Last Modified: 11 Nov 2024 03:28
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3252

Actions (login required)

View Item
View Item