KUSUMAWATI, PUTRI (2024) Pengaruh Lifestyle, Brand Image dan Foodsgram Endorsement Pada Followers Akun Instagram Kulinerdisolo Terhadap Minat Beli. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (330kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (285kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (386kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (49kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (477kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (787kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan terhadap followers akun Instagram kulinerdisolo. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lifestyle, brand image, dan foodsgram endorsement terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh followers akun Instagram kulinerdisolo. Pada perkembangan teknologi dan infomasi di dunia berkembang sangat pesat, sehingga memunculkan media baru. Pada media baru saat ini, media online tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan sehari-hari, baik dalam berkomunikasi maupun mengakses segala informasi. Persaingan antar bisnis kuliner semakin sengit, perusahaan akan berlomba-lomba melalukan promosi untuk memasarkan produknya. Untuk mendapatkan minat beli konsumen dapat dipengaruhi oleh lifestyle konsumen, brand image dari produk dan juga strategi pemasaran untuk menaik konsumen salah satunya mengunakan foodsgram endorsement. Lifestyle atau gaya hidup seseorang dapat dilihat dari perilaku, kegiatan dan tindakan yang dilakukan untuk mendapatkan atau mempergunakan barang-barang dan jasa, serta proses pengambilan keputusan dalam kehidupan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh followers akun Instagram kulinerdisolo enelitian ini mengunakan metode pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling dengan kriterian followers akun instgram kulinerdisolo dan pernah membeli rekomendasi kuliner yang dipromosikan oleh akun tersebut yang menghasilkan sampel 100 responden. Menggunakan Teknik analisis deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis koefisien determinasi (R2) dan regresi linear berganda. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lifestyle, brand image dan foodsgram endorsment pada followers akun foodstagram Kulinerdisolo terhadap minat beli. Penelitian ini semua variable independent signifikan dan berpengaruh terhadap variable dependent yaitu minat beli.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | lifestyle, brand image, foodsgram endorsment, minat beli |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 03:28 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 03:28 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3252 |