Pengaruh Pengetahuan Investasi, Social Media Influencer, Dan Literasi Keuangan Terhadap Minat Investasi Di Pasar Modal Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Duta Bangsa Surakarta

AJI, ALPIAN WINARSO (2024) Pengaruh Pengetahuan Investasi, Social Media Influencer, Dan Literasi Keuangan Terhadap Minat Investasi Di Pasar Modal Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Duta Bangsa Surakarta. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (630kB)

Abstract

Penelitian ini menargetkan mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Hukum dan Bisnis, Universitas Duta Bangsa. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh pengetahuan investasi, social media influencer dan literasi keuangan tentang minat investasi mahasiswa di pasar modal. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 433 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sehingga tidak semua populasi memiliki kesempatan yang sama sebagai sampel, yang kemudian dilakukan penghitungan jumlah sampel diperoleh 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif statistik, tes instrumen penelitian, uji asumsi klasik dan uji analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa pengetahuan investasi memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat investasi, social media influencer dan literasi keuangan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi. Pengetahuan investasi, social media influencer dan literasi keuangan secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi di pasar modal pada mahasiswa prodi manajemen Universitas Duta Bangsa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Investasi, Literasi Keuangan, Pasar Modal, Pengetahuan Investasi, Social Media Influencer
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 11 Nov 2024 04:07
Last Modified: 11 Nov 2024 04:07
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3257

Actions (login required)

View Item
View Item