RAHMAWATI, NIA (2024) PENGARUH HARGA, CITA RASA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi kasus pada rumah makan seblak di Kota Surakarta). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (394kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (478kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (465kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (326kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (571kB)
Abstract
ABSTRAK
PENGARUH HARGA, CITA RASA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA
RUMAH MAKAN SEBLAK DI KOTA SURAKARTA)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Harga, Cita Rasa, Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Rumah Makan Seblak di Kota Surakarta), objek yang diteliti adalah konsumen rumah makan seblak di Kota Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proportionate random sampling jumlah sampel yang digunakan adalah 160 responden.
Teknik pengumpulan data yaitu data primer dan metode pengumpulan data dengan cara observasi, kuesioner dan literatur. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 26.0. Hasil kuesioner pernyataan diuji menggunakan uji validitas dan reabilitas yang menunjukkan data tersebut valid dan reliabel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai signifikan yang lebih besar dari nilai probability (0,514 kurang dari 0,05), Cita Rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Konsumen dengan nilai signifikan yang lebih kecil dari nilai probability (0,001 kurang dari 0,05), Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Konsumen dengan nilai signifikan yang lebih kecil dari nilai probability (0,003 lebih dari 0,05), Harga, Cita Rasa, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen diperoleh hasil bahwa variabel bebas tersebut berpengaruh secara simultan terhadap variabel loyalitas konsumen.
ABSTRACT
This study aims to determine and explain the effect of price, taste, quality of service on consumer loyalty at Seblak eating houses in Surakarta, the object of research is consumers of seblak restaurants in Surakarta. This research is a quantitative study. The sampling technique in this study used a proportionate random sampling technique. The number of samples used was 160 respondents.
Data collection techniques are primary data and data collection methods by means of observation, questionnaires and literature. This study used multiple linear regression analysis techniques with the help of SPSS version 26.0. The results of the statement questionnaire were tested using validity and reliability tests which showed that the data was valid and reliable.
The results of this study indicate that the Price variable has a negative and insignificant effect on Consumer Loyalty with a significant value that is greater than the probability value (0.514 kurang dari 0.05), Taste has a positive and significant effect on Consumer Loyalty with a significant value that is smaller than the probability (0.001 kurang dari 0.05), Service Quality has a positive and significant effect on Consumer Loyalty. these independent variables have a simultaneous effect on the consumer loyalty variable.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Harga, Cita Rasa, Kualitas pelayanan, dan loyalitas Konsumen, Keywords: Price, taste, service quality, and consumer loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 04:14 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 04:14 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3261 |