PUTRI, ANANDA RESTA ABADI (2024) PENGARUH PROGRAM VOUCHER DISKON DAN PROGRAM GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP MINAT BELI ULANG DI SHOPEE FOOD. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (413kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (214kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (340kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (45kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (494kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (746kB)
Abstract
Shopee merupakan salah satu e-commerce di Indonesia. Shopee tidak hanya menyediakan penjualan pakaian saja, melainkan kebutuhan sehari-hari. Bahkan shopee juga menyediakan delivery food dengan nama shopeeFood. ShopeeFood memudahkan masyarakat membeli makanan dimana pun dan kapan pun. Bahkan ada 3 jenis pembayaran yang bisa digunakan, yaitu shopeepay, cod (cash on delivery), dan kartu debit atau kredit.
Penelitian ini bertujuan untuk: 1). Mengetahui pengaruh voucher diskon terhadap minat beli ulang pada aplikasi shopeefood, 2). Mengetahui pengaruh gratis ongkir terhadap minat beli ulang pada aplikasi shopeefood, dan 3). Mengetahui pengaruh voucher diskon dan gratis ongkir terhadap minat beli ulang pada aplikasi shopeefood. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta angkatan 2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel berjumlah 120 responden yang pernah dan masih menggunakan aplikasi shopeefood. Teknik analisis data yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 25.
Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa voucher diskon berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada aplikasi shopeefood, gratis ongkir berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada aplikasi shopeefood, dan voucher diskon serta gratis ongkir berpengaruh secara simultan terhadap minat beli ulang pada aplikasi shopeefood.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gratis Ongkir, ShopeeFood, Voucher Diskon |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 02:17 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 02:17 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3291 |