OKTAVIYANTI, DEWI (2024) Analisis Media Exposure, Environmental Performance, Corporate Social Responsibiity, Growth Opportunity, Sales Growth Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (370kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (274kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (104kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (450kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (262kB)
Abstract
Persaingan dunia industri yang semakin ketat memicu perusahaan untuk menjaga keberlangsungan hidupnya dengan meningkatkan kepercayaan investor untuk berinvestasi. Upaya meningkatkan kepercayaan investor dilakukan dengan memiliki tujuan jangka panjang yaitu meningkatkan nilai perusahaan. Nilai perusahaan diartikan sebagai cerminan persepsi investor atas perusahaan yang berkaitan dengan harga saham. Nilai perusahaan menggambarkan tingkat keberhasilan perusahaan dalam melakukan pengelolaan sumber daya yang dimiliki. Nilai perusahaan yang semakin tinggi, maka menggambarkan bahwa tingkat kemakmuran pemegang saham semakin tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media exposure, environmental performance, corporate social responsibility, growth opportunity, sales growth terhadap nilai perusahaan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dari data sekunder. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan jumlah sampel 62 perusahaan. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa environmental performance, corporate social responsibility, dan growth opportunity tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan untuk media exposure dan sales growth berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai Perusahaan, Media Exposure, Environmental Performance, Corporate Social Responsibility, Growth Opportunity, Sales Growth |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Akuntansi |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 02:53 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 02:53 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3306 |