TANTYADEVI, YUAN ASTARI (2024) Analisis Kepuasan Konsumen dI PT Ganep Tradisi Solo Cabang Banjarsari dengan Metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Metode Importance-Performance Analysis (IPA). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (352kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (239kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (284kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (474kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (511kB)
Abstract
Dalam sebuah bisnis atau usaha kepuasan konsumen terhadap kualitas produk sangat berpengaruh akan dinamika pasar dan harapan konsumen dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis yang cepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas produk pada PT Ganep Tradisi Solo cabang Banjarsari. Dalam konteks persaingan yang semakin ketat di industri roti dan kue, pemahaman yang baik tentang kepuasan konsumen terhadap kualitas produk dapat menjadi keunggulan kompetitif bagi toko roti Ganep. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh konsumen yang membeli produk dari PT Ganep Tradisi Solo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik Accidental sampling. Teknik pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuesioner menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah kuantitatif dengan model metode Importance-Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI) dan diolah dengan software SPSS 25 (Statistical Program and Service Solution). Berdasarkan perhitungan menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) nilai dari keseluruhan atribut yang diteliti dihasilkan nilai 76,81% yang termasuk kategori “puas”. Namun pada hasil metode Importance-Performance Analysis (IPA) terdapat 8 atribut yang konsumen merasa kurang puas yaitu terdapat di Kuadran I dan Kuadran III terdapat hasil rendah sehingga disarankan untuk meningkatkan variasi produk roti Ganep dengan menambah jenis roti yang baru agar konsumen tidak merasa bosan dengan produk roti Ganep.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Importance-Performance Analysis, Customer Satisfaction Index |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > S1 - Teknik Industri |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fst |
Depositing User: | Perpustakaan Fst |
Date Deposited: | 13 Nov 2024 03:24 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 03:24 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3350 |