SINTYA, INTAN (2024) Hubungan Respon Time Pelayanan Instalasi Gawat Darurat Dengan Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (460kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (453kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (10MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (292kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (46kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (351kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (458kB)
Abstract
Rumah sakit khususnya instalasi gawat darurat (IGD) mempunyai tujuan agar tercapai pelayanan kesehatan yang optimal pada pasien secara cepat dan tepat serta terpadu dalam penanganan tigkat kegawat darurat sehingga mampu mencegah resiko kecacatan dan kematian dengan respon time selama 5 menit. Kecepatan dalam memberikan pelayanan di instalasi gawat darurat (IGD) merupakan faktor kursial dalam menentukan tingkat kepuasan pasien.
Penelitian ini dilakukan Untuk mengetahui hubungan respon time pelayanan instalasi gawat darurat dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri dengan menggunakan Kuantitatif dengan desain pendekatan Cross Sectional. Sampel pada penelitian ini 257 responden, dengan menggunakan teknik purposive sampling.Instrumen penelitian berupa kuesioner dan alalisis data yang digunakan yaitu analisis univariat dan bivariat Analisa statistic menggunakan uji spearman rho.
Berdasakan hasil analisa dengan menggunakan uji statistic spearman rho didapatkan nilai p value kurang dari 0,05 (0,000) maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti ada hubungan antara respon time pelayananan instalasi gawat darurat dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri. Sedangkan nilai koefisien korelasi sebasar -0,462 yang diinterpretasikan bahwa kekuatan dalam hubungan pada tingkat rendah atau lemah.
Terdapat hubungan antara respon time pelayananan instalasi gawat darurat dengan kepuasan pasien di R umah Sakit Muhammadiyah Selogiri. Penelitian ini diharapkan lebih ditingkatkan response time yang ada sehingga tercapainya kualitas pelayanan yang bermutu dan menunjang rasa puas pada pasien dan keluarga yang menerima pelayanan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Respon Time, Kepuasan Pasien, IGD |
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 - Adminstrasi Rumah Sakit |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikes |
Depositing User: | Perpustakaan Fikes |
Date Deposited: | 22 Nov 2024 03:04 |
Last Modified: | 22 Nov 2024 03:04 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3420 |