PUTRI, INTANA WAHYU (2024) Pengaruh Disruption, Digitalization, De-Siloage dan Diffusion Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pengguna Aplikasi GoFood). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (456kB)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (464kB)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (441kB)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (357kB)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (535kB)
Abstract
Era digital telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam pola pembelian konsumen. Disruption, digitalisasi, de-siloage, dan diffusion merupakan beberapa faktor yang memengaruhi perubahan pola pembelian konsumen ini. Platform pemesanan makanan online seperti GoFood menjadi contoh nyata dari dampak adanya disruption dan digitalization dalam industri kuliner. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Disruption, Digitalization, De-Siloage dan Diffusion Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pengguna Aplikasi GoFood)”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Kota Surakarta yang pernah menggunakan jasa layanan pesan antar GoFood dan telah melakukan pembelian. Penelitian ini menggunakan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampelnya dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Variabel Pada penelitian ini terdapat 5 variabel yang akan diteliti, yaitu variabel independen yang terdiri dari Disruption (X1), Digitalization (X2), De-Siloage (X3), dan Diffusion (X4), serta Keputusan pembelian (Y) sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Disruption (X1) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen GoFood di Kota Surakarta, Digitalization (X2) mempunyai pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna aplikasi GoFood di Kota Surakarta, De-Siloage (X3) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna aplikasi GoFood di Kota Surakarta, Diffusion (X4) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna aplikasi GoFood di Kota Surakarta, serta Disruption, Digitalization, De-Siloage, dan Diffusion secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Aplikasi GoFood di Kota Surakarta.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Disruption, Digitalization, De-Siloage, Diffusion, Keputusan Pembelian, GoFood |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 23 Nov 2024 04:47 |
Last Modified: | 23 Nov 2024 04:47 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3477 |