Pengaruh Disruption, Digitalization, De-Siloage dan Diffusion Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pengguna Aplikasi GoFood)

PUTRI, INTANA WAHYU (2024) Pengaruh Disruption, Digitalization, De-Siloage dan Diffusion Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pengguna Aplikasi GoFood). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (535kB)

Abstract

Era digital telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam pola pembelian konsumen. Disruption, digitalisasi, de-siloage, dan diffusion merupakan beberapa faktor yang memengaruhi perubahan pola pembelian konsumen ini. Platform pemesanan makanan online seperti GoFood menjadi contoh nyata dari dampak adanya disruption dan digitalization dalam industri kuliner. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Disruption, Digitalization, De-Siloage dan Diffusion Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pengguna Aplikasi GoFood)”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Kota Surakarta yang pernah menggunakan jasa layanan pesan antar GoFood dan telah melakukan pembelian. Penelitian ini menggunakan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampelnya dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Variabel Pada penelitian ini terdapat 5 variabel yang akan diteliti, yaitu variabel independen yang terdiri dari Disruption (X1), Digitalization (X2), De-Siloage (X3), dan Diffusion (X4), serta Keputusan pembelian (Y) sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Disruption (X1) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen GoFood di Kota Surakarta, Digitalization (X2) mempunyai pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna aplikasi GoFood di Kota Surakarta, De-Siloage (X3) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna aplikasi GoFood di Kota Surakarta, Diffusion (X4) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna aplikasi GoFood di Kota Surakarta, serta Disruption, Digitalization, De-Siloage, dan Diffusion secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Aplikasi GoFood di Kota Surakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Disruption, Digitalization, De-Siloage, Diffusion, Keputusan Pembelian, GoFood
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 23 Nov 2024 04:47
Last Modified: 23 Nov 2024 04:47
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3477

Actions (login required)

View Item
View Item