Pengaruh Social Influence, Desain User Interface dan User Experience terhadap E-satisfaction (Studi Kasus Pengguna Marketplace Shopee di Kota Surakarta)

RAHMAWATI, ADIVARANI DIAZ (2024) Pengaruh Social Influence, Desain User Interface dan User Experience terhadap E-satisfaction (Studi Kasus Pengguna Marketplace Shopee di Kota Surakarta). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (477kB)

Abstract

ABSTRAK

PENGARUH SOCIAL INFLUENCE, DESAIN USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE TERHADAP E- SATISFACTION (STUDI KASUS PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA SURAKARTA)
Oleh:
Adivarani Diaz Rahmawati
200414001

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social influence, desain user interface dan user experience terhadap e-satisfaction pada pengguna marketplace Shopee di Kota Surakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif analitik dengan sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan social influence, desain user interface, dan user experience terhadap e-satisfaction. Hasil perhitungan koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh sebesar 0,745 hasil ini memiliki arti bahwa 74,5% variabel e-satisfaction dapat dijelaskan oleh variabel social influence, desain user interface dan user experience sedangkan sisanya sebesar 26,5% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: social influence, desain user interface, user experience, e-satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 03 Dec 2024 02:42
Last Modified: 03 Dec 2024 02:42
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3507

Actions (login required)

View Item
View Item