RAHMAWATI, ADIVARANI DIAZ (2024) Pengaruh Social Influence, Desain User Interface dan User Experience terhadap E-satisfaction (Studi Kasus Pengguna Marketplace Shopee di Kota Surakarta). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
![[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (376kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (490kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (274kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (265kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (339kB)
![[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (477kB)
Abstract
ABSTRAK
PENGARUH SOCIAL INFLUENCE, DESAIN USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE TERHADAP E- SATISFACTION (STUDI KASUS PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA SURAKARTA)
Oleh:
Adivarani Diaz Rahmawati
200414001
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social influence, desain user interface dan user experience terhadap e-satisfaction pada pengguna marketplace Shopee di Kota Surakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif analitik dengan sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan social influence, desain user interface, dan user experience terhadap e-satisfaction. Hasil perhitungan koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh sebesar 0,745 hasil ini memiliki arti bahwa 74,5% variabel e-satisfaction dapat dijelaskan oleh variabel social influence, desain user interface dan user experience sedangkan sisanya sebesar 26,5% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social influence, desain user interface, user experience, e-satisfaction |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 02:42 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 02:42 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3507 |