KAESTI, RITA HAJU (2024) Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Niat Beli Melalui Ulasan Konsumen Online Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Produk Herborist). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
![[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (386kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (416kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (454kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (271kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (48kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (330kB)
![[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (451kB)
Abstract
Pertumbuhan pesat industri kosmetik di Indonesia telah menciptakan sebuah kondisi persaingan bisnis yang semakin menantang. Dampak dari peningkatan jumlah indutri kosmetik ini adalah semakin bertambahnya variasi produk yang tersedia dipasaran. Herborist merupakan salah satu merek perawatan kulit tradisional Bali. Berada dibawah naungan PT Victoria Care Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran mediasi ulasan konsumen online berpengaruh antara influencer marketing terhadap niat beli produk herborist. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk herborist dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. influencer marketing, niat beli dan ulasan konsumen online merupakan variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling-Portial Least Square (SEM-PLS) dan menggunakan SmartPLS 4.1. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap ulasan konsumen online, influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, ulasan konsumen online berpengaruh dan signifikan terhadap niat beli, selain itu, influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli melalui ulasan konsumen online sebagai variabel intervening.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influencer Marketing, Niat Beli, Ulasan Konsumen Online |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 04:36 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 04:36 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3510 |