Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Niat Beli Melalui Ulasan Konsumen Online Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Produk Herborist)

KAESTI, RITA HAJU (2024) Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Niat Beli Melalui Ulasan Konsumen Online Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Produk Herborist). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (451kB)

Abstract

Pertumbuhan pesat industri kosmetik di Indonesia telah menciptakan sebuah kondisi persaingan bisnis yang semakin menantang. Dampak dari peningkatan jumlah indutri kosmetik ini adalah semakin bertambahnya variasi produk yang tersedia dipasaran. Herborist merupakan salah satu merek perawatan kulit tradisional Bali. Berada dibawah naungan PT Victoria Care Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran mediasi ulasan konsumen online berpengaruh antara influencer marketing terhadap niat beli produk herborist. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk herborist dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. influencer marketing, niat beli dan ulasan konsumen online merupakan variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling-Portial Least Square (SEM-PLS) dan menggunakan SmartPLS 4.1. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap ulasan konsumen online, influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, ulasan konsumen online berpengaruh dan signifikan terhadap niat beli, selain itu, influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli melalui ulasan konsumen online sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Influencer Marketing, Niat Beli, Ulasan Konsumen Online
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 03 Dec 2024 04:36
Last Modified: 03 Dec 2024 04:36
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3510

Actions (login required)

View Item
View Item