Pengaruh Promosi Penjualan Dan Tampilan Toko Terhadap Pembelian Impulsif Melalui Harga Sebagai Variabel Intervening Pada Matahari Departement Store TBK Solo Grand Mall

PUTRI, OLIVIA STEPHANIE SARWONO (2024) Pengaruh Promosi Penjualan Dan Tampilan Toko Terhadap Pembelian Impulsif Melalui Harga Sebagai Variabel Intervening Pada Matahari Departement Store TBK Solo Grand Mall. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (560kB)

Abstract

Dalam menghadapi persaingan bisnis ritel yang semakin ketat, sangat penting untuk mengembangkan strategi yang dapat menarik lebih banyak perhatian pembeli terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk menilai dampak promosi penjualan dan tampilan toko terhadap pembelian impulsif melalui harga sebagai variabel intervening. Jenis penelitian menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan terdiri dari 97 konsumen yang berbelanja di Matahari Departement Store Solo Grand Mall. Variabel yang diteliti mencakup promosi penjualan, tampilan toko, pembelian impulsif, dan harga. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM PLS) serta SmartPLS 4.0. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa promosi penjualan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, tampilan toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, harga mampu memediasi pengaruh promosi penjualan terhadap pembelian impulsif serta harga mampu memediasi pengaruh tampilan toko terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Tampilan Toko, Pembelian Impulsif, dan Harga
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 03 Dec 2024 05:19
Last Modified: 03 Dec 2024 05:19
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3523

Actions (login required)

View Item
View Item