CAHYANI, ANITA NURUL (2024) PENGARUH POTONGAN HARGA DAN PAKET BONUS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PELANGGAN LARIS TOSERBA SUKOHARJO YANG DIMEDIASI EMOSI POSITIF. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
![[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (486kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (319kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (429kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (424kB)
![[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (841kB)
Abstract
Saat ini, bisnis ritel di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Hal ini terlihat dari mulai tergesernya pasar tradisional oleh berbagai jenis pasar modern, yang menyebabkan munculnya berbagai pusat perbelanjaan ritel dalam beragam bentuk dan ukuran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran mediasi emosi positif berpengaruh antara potongan harga dan paket bonus terhadap pembelian impulsif di Laris Toserba Sukoharjo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung atau konsumen Laris Toserba Sukoharjo dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah potongan harga, paket bonus, pembelian impulsif dan emosi positif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik accidental random sampling. Teknik analisa data yang diterapkan adalah Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.1. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa potongan harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pembelian impulsif. Sebaliknya, paket bonus berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Emosi positif juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, serta mampu memediasi pengaruh potongan harga dan paket bonus terhadap pembelian impulsif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Potongan Harga, Paket Bonus, Pembelian Impulsif, Emosi Positif |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 05:31 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 05:31 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3525 |