PENGARUH POTONGAN HARGA DAN PAKET BONUS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PELANGGAN LARIS TOSERBA SUKOHARJO YANG DIMEDIASI EMOSI POSITIF

CAHYANI, ANITA NURUL (2024) PENGARUH POTONGAN HARGA DAN PAKET BONUS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PELANGGAN LARIS TOSERBA SUKOHARJO YANG DIMEDIASI EMOSI POSITIF. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (841kB)

Abstract

Saat ini, bisnis ritel di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Hal ini terlihat dari mulai tergesernya pasar tradisional oleh berbagai jenis pasar modern, yang menyebabkan munculnya berbagai pusat perbelanjaan ritel dalam beragam bentuk dan ukuran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran mediasi emosi positif berpengaruh antara potongan harga dan paket bonus terhadap pembelian impulsif di Laris Toserba Sukoharjo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung atau konsumen Laris Toserba Sukoharjo dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah potongan harga, paket bonus, pembelian impulsif dan emosi positif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik accidental random sampling. Teknik analisa data yang diterapkan adalah Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.1. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa potongan harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pembelian impulsif. Sebaliknya, paket bonus berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Emosi positif juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, serta mampu memediasi pengaruh potongan harga dan paket bonus terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Potongan Harga, Paket Bonus, Pembelian Impulsif, Emosi Positif
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 03 Dec 2024 05:31
Last Modified: 03 Dec 2024 05:31
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3525

Actions (login required)

View Item
View Item