PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUNTH DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KONSUMEN EMINA di SOLORAYA)

RISWARDANI, SILVIA PUTRI (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUNTH DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KONSUMEN EMINA di SOLORAYA). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (473kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran mediasi kepercayaan konsumen pada pengaruh electronic word of mouth dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening poduk emina di Solo Raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk emina di Solo Raya dan jumlah sampel pada penelitian inI sebanyak 96 responden. variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah electronic word of mouth, promosi, keputusan pembelian dan brand image. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structual Equation Modeling-apartial Least Square (SEM-PLS) dan menggunakan program SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhaadap brand image, electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image mampu memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian, brand image tidak mampu memediasi pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, Promosi, Keputusan Pembelian, Brand image
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 03 Dec 2024 06:03
Last Modified: 03 Dec 2024 06:03
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3532

Actions (login required)

View Item
View Item