PENGARUH PERILAKU KONSUMEN, METODE PEMBAYARAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP DETERMINASI LOYALIYAS DI MARKETPLACE SHOPEE (SURVEY DI KOTA SURAKARTA)

KRISTANTI, YANA KUMARA (2024) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN, METODE PEMBAYARAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP DETERMINASI LOYALIYAS DI MARKETPLACE SHOPEE (SURVEY DI KOTA SURAKARTA). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (483kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan internet telah mengubah pola perilaku konsumen dalam melakukan transaksi jual-beli. Salah satu bentuk perubahan tersebut adalah munculnya marketplace online, yang memberikan konsumen kemudahan untuk berbelanja secara daring. Perilaku konsumen, Metode Pembayaran dan Keputusan pemebelian dapat mempengaruhi proses pola determinasi loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Perilaku Konsumen, Metode Pembayaran dan Keputusan Pemebelian Terhadap Determinasi Loyalitas di Marketplace Shoppe (Survey di Kota Surakarta”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Kota Surakarta yang pernah menggunakan layanan Marketplace Shopee dan pernah memiliki Riwayat pembelian. Penelitian ini menggunakan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampelnya dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian menggunakan teknik analisis regresi liner berganda dan uji hipotesis yang dianalisis menggunakan software SPSS 26. Variabel Pada penelitian ini terdapat 4 variabel yang akan diteliti, yaitu variabel independen yang terdiri dari Perilaku Konsumen (X1), Metode Pembayaran (X2) dan Keputusan Pembelian (X3), serta Determinsi Loyalitas (Y) sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perilaku Konsumen (X1) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Determinasi Loyalitas di Marketplace Shopee di Kota Surakarta, Metode Pembayaran (X2) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Determinasi Loyalitas di Marketplace Shopee di Kota Surakarta, Keputusan Pemebelian (X3) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Determinasi Loyalitas di Marketplace Shopee di Kota Surakarta, serta Perilaku Konsumen, Metode Pembayaran dan Keputusan Pembelian secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap Determinasi Loyalitas di Marketplace Shope di Kota Surakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Metode Pembayaran, Keputusan Pembelian, Loyalitas, Shopee
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 03 Dec 2024 08:02
Last Modified: 03 Dec 2024 08:02
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3535

Actions (login required)

View Item
View Item