Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Di Red Chilies Hotel Solo

WIDYASTUTI, HESTI (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Di Red Chilies Hotel Solo. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (524kB)

Abstract

ABSTRAK

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI
RED CHILIES HOTEL SOLO

Oleh:
HESTI WIDYASTUTI
200414041
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening di Red Chilies Hotel Solo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan di Red Chilies Hotel Solo dengan jumlah sampel sebanyak 99 responden. Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada pelanggan hotel dan diolah dengan menggunakan program SPSS 26. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan analisis jalur (path analysis) dan juga uji sobel untuk mengetahui hubungan langsung dan tidak langsung antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Selain itu, Kepuasan Pelanggan dapat memediasi variabel Kepuasan Pelanggan, Harga terhadap Loyalitas Pelanggan. Kualitas Pelayanan dan Harga yang baik akan meningkatkan Kepuasan Pelanggan, yang pada gilirannya akan meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menyesuaikan harga yang kompetitif guna mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga memberikan kontribusi teoritis dengan memperkaya literatur mengenai peran kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening dalam industri perhotelan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 04 Dec 2024 03:08
Last Modified: 04 Dec 2024 03:08
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3562

Actions (login required)

View Item
View Item