PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL MANAGEMENT, FINANCIAL TECHNOLOGY, LIFESTYLE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERAZI Z di SURAKARTA

ANGGRAENI, NISA RYSHDA (2024) PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL MANAGEMENT, FINANCIAL TECHNOLOGY, LIFESTYLE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERAZI Z di SURAKARTA. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (372kB)

Abstract

“PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL MANAGEMENT,
FINANCIAL TECHNOLOGY, LIFESTYLE DAN RELIGIUSITAS
TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI Z
DI SURAKARTA”
Oleh :
Nisa Ryshda Anggraeni
200416027
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi
perilaku konsumtif di kalangan Generasi Z. Perilaku konsumtif adalah pola
konsumsi yang cenderung berlebihan dan tidak rasional yang bisa dipengaruhi
oleh berbagai faktor diantaranya financial literacy, financial management,
financial technology, lifestyle dan religiusitas. Metode yang digunakan adalah
penelitian kuantitatif dengan data primer sebagai sumber informasi. Populasi
penelitian ini adalah Generasi Z yang berdomisili di Surakarta, dengan sampel
sebanyak 137 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling.
Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian
mengungkapkan bahwa variabel financial literacy, lifestyle, dan religiusitas
memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, sementara variabel
financial management dan financial technology tidak menunjukkan pengaruh
terhadap perilaku konsumtif.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Financial literacy, financial management, financial technology, lifestyle, Religiusitas, dan Perilaku Konsumtif.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Akuntansi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 04 Dec 2024 08:26
Last Modified: 04 Dec 2024 08:26
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3579

Actions (login required)

View Item
View Item