PENGARUH VIDEO KONTEN DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA TIKTOK DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA SURAKARTA

RAMDHANI, RIDWAN FAIZAL (2024) PENGARUH VIDEO KONTEN DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA TIKTOK DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA SURAKARTA. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran mediasi kepercayaan konsumen pada pengaruh video konten dan influencer terhadap keputusan pembelian produk fashion pada tiktok di Kota Surakarta. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh pengguna tiktok di Kota Surakarta yang sudah pernah melakukan pembelian atau bertransaksi produk fashion di tiktok dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ialah video konten, influencer, kepercayaan konsumen, dan keputusan pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) dan menggunakan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa video konten berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, video konten berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen, influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan konsumen mampu memediasi pengaruh video konten terhadap keputusan pembelian, serta kepercayaan konsumen mampu memediasi pengaruh influencer terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Video Konten, Influencer, Keputusan Pembelian, Kepercayaan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 05 Dec 2024 03:01
Last Modified: 05 Dec 2024 03:01
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3595

Actions (login required)

View Item
View Item