PANGESTU, BAYU WIBOWO (2024) ANALISIS KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH SUKOHARJO. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
![[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (551kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (261kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (272kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (45kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (489kB)
![[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (536kB)
Abstract
BAYU WIBOWO PANGESTU
ANALISIS KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT
PKU MUHAMMADIYAH SUKOHARJO.
Rumah sakit merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan dan bagian dari sumber daya kesehatan yang sangat diperlukan dalam mendukung penyelenggaraan upaya kesehatan. Kepuasan pelayanan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sukoharjo diketahui bahwa masih terdapat rasa kurang puas dari pasien terhadap pelayanan rawat jalan yang diberikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui analisis kepuasan Pasien rawat jalan di rumah sakit PKU Muhammadiyah Sukoharjo.
Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengambilan sampel secara random sebanyak 99 responden dengan pengumpulan data menggunakan instrument kuisioner.
Hasil dari penelitian untuk dimensi Responsiveness mendapat nilai sangat puas 60,60% untuk pertanyaan pertama dan 63,63% untuk pertanyaan kedua, Reliability mendapatkan nilai sangat puas 77,77% dan 79,79% untuk pertanyaan kedua, Assurance mendapat nilai sangat puas 75,75% untuk pertanyaan pertama dan 74,75% untuk pertanyaan kedua, Emphaty mendapat nilai sangat puas 79,79% untuk pertanyaan pertama dan 76,76% untuk pertanyaan kedua dan Tangibless mendapat nilai sangat puas 66,67% untuk pertanyaan pertama dan 72,73% untuk pertanyaan kedua.
Pada pelayanan rawat jalan terutama pada bagian pendaftaran sebaiknya petugas pendaftaran rumah sakit lebih jelas dalam memberikan informasi , karena dari hasil kuesioner masih ada pasien yang kurang jelas saat menerima informasi dari petugas pendaftaran. Untuk Penilaian Dimensi Tangibles mendapat persentase Sangat puas paling sedikit, untuk itu diharapkan petugas lebih memperhatian kerapihan dan kebersihan ruang tunggu rawat jalan.
Kata Kunci : Kepuasan, Pasien, Rawat Jalan
Kepustakaan : 14 (2013-2023)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Pasien, Rawat Jalan |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 - Rekam Medis dan Informatika |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fikes |
Depositing User: | Perpustakaan Fikes |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 06:47 |
Last Modified: | 13 Jan 2025 06:47 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3703 |