Tinjauan Kepuasan Pasien BPJS di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Simo Boyolali

ISLAMIA, ZAHRA CITRA (2024) Tinjauan Kepuasan Pasien BPJS di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Simo Boyolali. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (615kB)

Abstract

ABSTRAK ZAHRA CITRA ISLAMIA Tinjauan Kepuasan Pasien BPJS di Tempat Pendaftaran Rawat Jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Simo Boyolali Untuk mengetahui kualitas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Simo Boyolali pada 5 dimensi Tangible, Empathy, Responsiveness, Reliability, dan Assurance peneliti melakukan penelitian terhadap 98 pasien rawat jalan dengan memberikan kuesioner dan wawancara terhadap petugas rekam medis pada bagian pendaftran rawat jalan. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif dengan metode penelitian observasi, kuesioner dan wawancara. Pendekatan secara cross sectional. Populasi seluruh pasein rawat jalan di Rumah Sakit Umum Simo Boyolali pada bulan januari sampai maret 2024 dan sampel sebanyak 98 pasien rawat jalan pada bulan januari sampai maret 2024. Hasil Penelitian diketahui Rata-rata indeks prosentase dimensi reliabilitas sebesar 76,66%, rata-rata indeks prosentase dimensi tangibless sebesar 74,34%, rata-rata indeks presentase dimensi empathy sebesar 74,4%, rata-rata indeks presentase dimensi responsiveness sebesar 75,5%, rata-rata indeks prosentase dimensi jaminan sebesar 78,4%. Rumah Sakit Umum Daerah Simo Boyolali perlu melakukan evaluasi terhadap pelayanan untuk meningkatkan pelayanan yang baik pada pendaftaran jalan terutama pada pelayanan yang baik pada dimensi keandalan dan jaminan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Service Quality, Outpatient, 5 Dimensions
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 - Rekam Medis dan Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikes
Depositing User: Perpustakaan Fikes
Date Deposited: 13 Jan 2025 03:58
Last Modified: 13 Jan 2025 03:58
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3728

Actions (login required)

View Item
View Item