SISTEM APLIKASI TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN PADANG DIKOTA CEPER MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE BERBASIS WEB(STUDI KASUS WARUNG TALAGO INTAN KOTA CEPER)

FEBRIYAN, MUHAMMAD IQBAL (2025) SISTEM APLIKASI TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN PADANG DIKOTA CEPER MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE BERBASIS WEB(STUDI KASUS WARUNG TALAGO INTAN KOTA CEPER). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (348kB)

Abstract

APLIKASI TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN PADANG DI KOTA CEPER MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE BERBASIS WEB (STUDI KASUS WARUNG TALAGO INTAN KOTA CEPER)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan sistem aplikasi berbasis web guna mengukur tingkat kepuasan pelanggan pada restoran Padang, khususnya Warung Talago Intan di Kota Ceper. Dalam penelitian ini digunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) yang berfungsi untuk mengidentifikasi atribut-atribut pelayanan yang dianggap penting oleh pelanggan serta mengevaluasi kinerja pelayanan berdasarkan persepsi pelanggan. Sistem ini dirancang agar dapat membantu pemilik usaha dalam menganalisis tingkat kepuasan secara sistematis dan interaktif melalui tampilan grafik kuadran IPA. Proses pengembangan aplikasi dilakukan menggunakan metode waterfall, dengan tahapan analisis kebutuhan, perancangan sistem, implementasi, pengujian, dan pemeliharaan. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada pelanggan Warung Talago Intan. Hasil dari sistem menunjukkan visualisasi yang jelas mengenai atribut-atribut yang perlu dipertahankan, ditingkatkan, atau dialokasikan ulang prioritasnya dalam pelayanan restoran. Sistem ini diharapkan dapat menjadi alat bantu strategis dalam pengambilan keputusan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Hasil rekapitulasi nilai kepuasan pelanggan maka diperoleh Nilai Sangat Puas berjumlah 14 maka diperoleh 35%, Nilai Puas berjumlah 18 maka diperoleh 45% dan Nilai Tidak Puas berjumlah 8 maka diperoleh 20%. Sehingga bisa disimpulka bahwa pelanggan telah memberikan Nilai Puas dengan skor tertinggi sebesar 45%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Importance Performance Analysis, Aplikasi Web, Restoran Padang, Warung Talago Intan.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 11 Aug 2025 03:17
Last Modified: 11 Aug 2025 03:17
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3749

Actions (login required)

View Item
View Item