PENGGUNAAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE ( AI ) DALAM MEMBUAT MODUL AJAR IPA KELAS VII POKOK BAHASAN KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP.

KUSUMASTUTI, SRI RATNA (2025) PENGGUNAAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE ( AI ) DALAM MEMBUAT MODUL AJAR IPA KELAS VII POKOK BAHASAN KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (290kB)

Abstract

MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP BERBASIS MULTIMEDIA DI SMP MUHAMMADIYAH 10 ANDONG BOYOLALI

Sri Ratna Kusumastuti1
Program S1-Teknik Informatika, Universitas Duta Bangsa, Surakarta, Indonesia

Abstrak
Klasifikasi makhluk hidup adalah salah satu materi yang terdapat pada mata pelajaran IPA SMP kelas tujuh. Pentingnya pemahaman mengenai materi klasifikasi makhluk hidup agar siswa dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari terkait upaya menamai dan mengidentifikasi species secara unik.
Oleh karena itu, diperlukan media pembelajaran yang menarik, mudah dipahami dan menyenangkan bagi siswa salah satunya adalah Macromedia Flash 8 yang merupakan perangkat lunak yang memungkinkan pembuatan media pembelajaran interaktif. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis hasil belajar siswa SMP Muhammadiyah 10 Andong Boyolali pada materi klasifikasi makhluk hidup. Penelitian ini menggunakan metode uji terbatas. Teknik pengumpulan nilai menggunakan instrumen quis yang telah tersedia pada media pembelajaran. Pembuatan media pembelajaran menggunakan macromedia flash 8 memuat beberapa materi dan quiz.
Dari media pembelajaran tersebut dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam memahami materi tentang klasifikasi makhluk hidup.
Kata kunci : Macromedia flash, Media Pembelajaran Interaktif, dan Hasil belajar

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Macromedia flash, Media Pembelajaran Interaktif, dan Hasil belajar
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 - Teknik Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikom
Depositing User: Perpustakaan Fikom
Date Deposited: 11 Aug 2025 03:14
Last Modified: 11 Aug 2025 03:14
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3753

Actions (login required)

View Item
View Item