HUBUNGAN WORD OF MOUTH DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BEOWNICE BUKET SOLO

YULIANTI, AN'NISSA ITA (2025) HUBUNGAN WORD OF MOUTH DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BEOWNICE BUKET SOLO. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (252kB)

Abstract

ABSTRAK

HUBUNGAN WORD OF MOUTH DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BEOWNICE BUKET SOLO
Oleh:
An’nissa Ita Yulianti
210414031

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan word of mouth dan content marketing terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada Beownice Buket Solo. Latar belakang penelitian ini didasari oleh meningkatnya bisnis buket dalam industri kreatif yang menuntut strategi pemasaran yang tepat untuk menarik minat beli dan keputusan pembelian konsumen di tengah persaingan yang ketat. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 73 responden, yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Teknik pengolahan data menggunakan program SmartPLS versi 4.1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth dan content marketing berhubungan positif dan signifikan terhadap minat beli. Content marketing juga berhubungan signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara word of mouth tidak berhubungan secara langsung terhadap keputusan pembelian. Minat beli terbukti memiliki hubungan yang signifikan terhadap keputusan pembelian serta mampu memediasi hubungan antara word of mouth dan content marketing terhadap keputusan pembelian. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan efektivitas pemasaran digital dan pengalaman pelanggan yang positif dapat mendorong minat beli dan memperkuat keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Content Marketing, Minat Beli, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 26 Aug 2025 03:05
Last Modified: 26 Aug 2025 03:05
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3988

Actions (login required)

View Item
View Item