hubungan kualitas layanan, atmosfir toko dan kepercayaan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan di konter kasanova cell

SAPUTRA, MUHAMAD RIZAL (2025) hubungan kualitas layanan, atmosfir toko dan kepercayaan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan di konter kasanova cell. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (485kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, atmosfer
toko, dan kepercayaan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada Konter Pulsa
Data Kasanova Cell di Karanganyar. Penelitian ini didasari oleh meningkatnya
kebutuhan masyarakat akan layanan telekomunikasi yang cepat dan terpercaya, serta
tingginya persaingan antar pelaku usaha ritel pulsa dan data. Permasalahan utama
dalam penelitian ini adalah menurunnya pendapatan dan laba konter dalam beberapa
bulan terakhir, yang mengindikasikan perlunya evaluasi terhadap faktor-faktor yang
memengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini dibatasi pada tiga variabel utama,
yaitu kualitas pelayanan, atmosfer toko, dan kepercayaan pelanggan, yang dianalisis
terhadap kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif
dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui
penyebaran kuesioner kepada 95 responden, yang dipilih menggunakan metode
purposive sampling. Analisis data menggunakan SPSS 25 melalui uji validitas,
reliabilitas, asumsi klasik, regresi linier berganda, serta uji t dan uji F. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, kualitas pelayanan, atmosfer
toko, dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan pelanggan. Di antara ketiga variabel, kepercayaan pelanggan memiliki
pengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan. Temuan ini memberikan
implikasi praktis bagi pengelola konter untuk fokus meningkatkan aspek kepercayaan,
pelayanan berkualitas, dan pengalaman berbelanja yang nyaman guna
mempertahankan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Atmosfer Toko, Kepercayaan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 26 Aug 2025 03:16
Last Modified: 26 Aug 2025 03:16
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3998

Actions (login required)

View Item
View Item