Hubungan Antara Green Product Knowledge dan Green Perceived Value Terhadap Green Purchase Intention Produk Skincare Avoskin Melalui Green Trust Pada Generasi Z di Kota Surakarta

FADILA, SARAH (2025) Hubungan Antara Green Product Knowledge dan Green Perceived Value Terhadap Green Purchase Intention Produk Skincare Avoskin Melalui Green Trust Pada Generasi Z di Kota Surakarta. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (478kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara green product knowledge dan green perceived value terhadap green purchase intention produk skincare Avoskin, dengan green trust sebagai variabel mediasi pada Generasi Z di Kota Surakarta. Latar belakang penelitian ini didasari oleh kepercayaan generasi Z yang menunjukkan adanya tantangan terhadap efektivitas produk Avoskin sebagai industri kecantikan yang mengusung konsep beauty sustainable sehingga, menuntut pemahaman yang lebih mendalam melalui pengetahuan produk ramah lingkungan dan persepsi nilai atas manfaat produk ramah lingkungan terhadapkeinginan generasi Z untuk membeli produk ramah lingkungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Structural Equation Modeling(SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Sampel dalam penelitian ini berjumlah100 responden yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green product knowledge dan green perceived value memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap green purchase intention. Green trustterbukti memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap green purchase intention serta mampu memediasi hubungan antara green product knowledge dan green perceived value terhadap green purchase intention. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan pengetahuan dan persepsi nilai terhadap produk ramah lingkungan dapat memperkuat kepercayaan pada produk ramah lingkungan dan keinginan beli generasi Z terhadap produk Avoskin.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: green product knowledge, green perceived value, green trust, dan green purchase intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 26 Aug 2025 03:15
Last Modified: 26 Aug 2025 03:15
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/3999

Actions (login required)

View Item
View Item