Peran Kualitas Pelayanan Lokasi dan Store Atmosphere dalam Memengaruhi Keputusan Pembelian di Solo Street Art Market Surakarta

BAAQ, SHALLI HABIIBIKA (2025) Peran Kualitas Pelayanan Lokasi dan Store Atmosphere dalam Memengaruhi Keputusan Pembelian di Solo Street Art Market Surakarta. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (675kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, lokasi, dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian di Solo Street Art Market Surakarta. Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah bagaimana ketiga variabel tersebut dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam konteks pasar tematik seni jalanan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 96 responden yang pernah menunjungi dan berbelanja di Solo Street Art Market Surakarta. Data dianalisis menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan lokasi secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan store atmosphere tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Namun, dalam uji F ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan lokasi menjadi faktor dominan dalam mendorong keputusan pembelian, sementara store atmosphere tetap berperan secara positif dalam menciptakan pengalaman berbelanja ketika dikombinasikan dengan kualitas pelayanan dan lokasi. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian tidak hanya dipengaruhi oleh satu aspek saja, melainkan merupakan hasil dari interaksi berbagai faktor eksternal yang membentuk persepsi dan pengalaman konsumen secara menyeluruh.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, lokasi, store atmosphere, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 27 Aug 2025 07:44
Last Modified: 27 Aug 2025 07:44
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4018

Actions (login required)

View Item
View Item