Peran Live Shopping Dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Di Tiktok Shop (Studi Kasus Gen Z Di Solo Raya)

SAFITRI, RIEKE ALISYIYA NUR (2025) Peran Live Shopping Dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Di Tiktok Shop (Studi Kasus Gen Z Di Solo Raya). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] PDF
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] PDF
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] PDF
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] PDF
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] PDF
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (490kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena meningkatnya penggunaan TikTok Shop di kalangan Generasi Z, serta adanya perbedaan hasil penelitian sebelumnya mengenai pengaruh Live shopping dan Diskon terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Live shopping dan Diskon terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan pada Gen Z di wilayah Solo Raya. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna TikTokShop di Solo Raya dan pernah melakukan pembelian di TikTokShop. Sampel penelitian sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online, dan analisis data menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, baik Live shopping maupun Diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, kedua variabel juga terbukti berpengaruh signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa kombinasi antara interaksi langsung melalui siaran langsung dan penawaran diskon eksklusif merupakan strategi pemasaran digital yang efektif dalam mendorong keputusan pembelian pada Gen Z di TikTok Shop.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Live shopping, Diskon, Keputusan Pembelian, TikTok Shop, Gen Z
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 01 Sep 2025 03:07
Last Modified: 01 Sep 2025 03:07
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4054

Actions (login required)

View Item
View Item