SAFITRI, RIEKE ALISYIYA NUR (2025) Peran Live Shopping Dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Di Tiktok Shop (Studi Kasus Gen Z Di Solo Raya). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
![[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (599kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (228kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (421kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (265kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (41kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (440kB)
![[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (490kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena meningkatnya penggunaan TikTok Shop di kalangan Generasi Z, serta adanya perbedaan hasil penelitian sebelumnya mengenai pengaruh Live shopping dan Diskon terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Live shopping dan Diskon terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan pada Gen Z di wilayah Solo Raya. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna TikTokShop di Solo Raya dan pernah melakukan pembelian di TikTokShop. Sampel penelitian sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online, dan analisis data menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, baik Live shopping maupun Diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, kedua variabel juga terbukti berpengaruh signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa kombinasi antara interaksi langsung melalui siaran langsung dan penawaran diskon eksklusif merupakan strategi pemasaran digital yang efektif dalam mendorong keputusan pembelian pada Gen Z di TikTok Shop.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Live shopping, Diskon, Keputusan Pembelian, TikTok Shop, Gen Z |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 03:07 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 03:07 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4054 |