DAMPAK PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP TRANSFIGURASI CONSUMPTION BEHAVIOR PADA MASA PANDEMI COVID-19

PRAMUDITA, GADIS (2025) DAMPAK PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP TRANSFIGURASI CONSUMPTION BEHAVIOR PADA MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (246kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk perilaku konsumsi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis transformasi perilaku konsumsi Generasi Z di Surakarta dengan membandingkan pola konsumsi pada masa pandemi Covid-19 dan pascapandemi. Fokus penelitian diarahkan pada dua dimensi utama: pembelian impulsif dan konsumsi utilitarian. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif komparatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner daring. Sampel diambil secara purposive sampling terhadap 100 responden Generasi Z yang mengalami kedua periode tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada masa pandemi, perilaku pembelian impulsif meningkat signifikan akibat faktor emosional dan tekanan media sosial, sedangkan pascapandemi menunjukkan kecenderungan bergeser ke arah konsumsi yang lebih utilitarian dan terencana. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pelaku usaha dan pembuat kebijakan dalam memahami dinamika perilaku konsumen pasca krisis global.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : perilaku konsumsi, pandemi covid-19, generasi Z.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Akuntansi
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 01 Sep 2025 03:08
Last Modified: 01 Sep 2025 03:08
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4055

Actions (login required)

View Item
View Item