ANGGRAINI, ANISA DWI (2025) Hubungan Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Di Puskesmas Selogiri Kabupaten Wonogiri. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.
![[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (430kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (226kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (456kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (41kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (487kB)
![[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf]](https://eprints.udb.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only
Download (497kB)
Abstract
HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS SELOGIRI KABUPATEN WONOGIRI
Oleh :
Anisa Dwi Anggraini
210414030
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini berangkat dari keluhan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang kurang ramah, prosedur administrasi yang lambat, serta kenyamanan fasilitas yang masih belum optimal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Sampel sebanyak 100 responden dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner, kemudian dianalisis dengan bantuan software SPSS versi 29, menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, linearitas, dan uji korelasi Spearman Rank.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,906 dan signifikansi kurang dari 0,001. Demikian pula, fasilitas memiliki hubungan yang sangat kuat dan signifikan terhadap kepuasan pasien dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,850 dan signifikansi kurang dari 0,001. Dengan demikian, semakin baik kualitas pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh Puskesmas Selogiri, maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Pasien |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen |
SWORD Depositor: | Perpustakaan Fhb |
Depositing User: | Perpustakaan Fhb |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 03:08 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 03:08 |
URI: | https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4056 |