HUBUNGAN CITRA MEREK, HARGA, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE (STUDI PADA GENERASI Z DI KOTA SURAKARTA)

NASRUDIN, RIFQI AHMAD (2025) HUBUNGAN CITRA MEREK, HARGA, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE (STUDI PADA GENERASI Z DI KOTA SURAKARTA). Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (764kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan gaya hidup modern turut mendorong peningkatan kebutuhan akan smartphone, terutama di kalangan Generasi Z. iPhone merupakan salah satu merek ternama dengan citra yang kuat, fitur eksklusif, dan posisi pasar yang tergolong premium. Namun, fenomena menunjukkan bahwa keunggulan tersebut tidak selalu sejalan dengan peningkatan penjualan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan citra merek, harga, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone pada generasi Z di Kota Surakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan metode survei. Sampel diambil sebanyak 100 responden dari kalangan generasi Z pengguna iPhone di Kota Surakarta dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui kuesioner online melalui google form. Penelitian ini dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara citra merek, harga, dan gaya hidup memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone, baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan nilai koefisien determinasi, diperoleh bahwa variabel citra merek, harga, dan gaya hidup mampu menjelaskan variasi keputusan pembelian sebesar 70,6percen, sedangkan sisanya sebesar 29,4percen dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, Harga, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, Generasi Z
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 09 Sep 2025 02:57
Last Modified: 09 Sep 2025 02:57
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4156

Actions (login required)

View Item
View Item