Hubungan Kualitas Pelayanan Rawat Jalan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo

PUTRI, BEAUTY PURI DESANTI (2025) Hubungan Kualitas Pelayanan Rawat Jalan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (630kB)

Abstract

HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN RAWAT JALAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT ANGKATAN UDARA (RSAU) dr. SISWANTO LANUD ADI SOEMARMO
Kualitas pelayanan bisa dijadikan untuk suatu indikator sebagai pengukur kepuasan konsumen terhadap suatu perusahan. Kepuasan ini terjadinya perasaan senang atau kecewa. Untuk mengetahui Hubungan antara kualitas pelayanan rawat jalan dan tingkat kepuasan pasien di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Permasalahan utama yang diangkat adalah apakah terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan yang diberikan dengan tingkat kepuasan yang dirasakan pasien.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif analitik dengan pendekatan cross-sectional, dilaksanakan di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dengan jumlah reponden sebanyak 100 sampel. Penelitian ini dilaksanakan dengan teknik pengumpulan data Primer yang diperoleh mengggunakan instrumen berupa wawancara dan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis uji validitas, uji reliabilitas, univariat, dan bivariat. Data diuji dan dianalisis menggunakan uji chi-square dengan bantuan software commputer (SPSS for windows). Variabel lima dimensi kualitas pelayanan yaitu, tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy.
Berdasarkan hasil analisis statistik chi-square, didapatkan nilai yang Sig p = 0,000 lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan rawat jalan dengan tingkat kepuasan pasien di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Oleh karena itu, peningkatan mutu pelayanan menjadi kunci penting dalam upaya peningkatan kepuasan pasien di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemamo.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan pasien
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 - Rekam Medis dan Informatika
SWORD Depositor: Perpustakaan Fikes
Depositing User: Perpustakaan Fikes
Date Deposited: 17 Sep 2025 07:48
Last Modified: 17 Sep 2025 07:48
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4373

Actions (login required)

View Item
View Item