Hubungan Customer Experience, Content Marketing, dan Trust Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi E-commerce Shopee di Kota Surakarta

PUTRI, ALFANIA ANANDA (2025) Hubungan Customer Experience, Content Marketing, dan Trust Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi E-commerce Shopee di Kota Surakarta. Other thesis, Universitas Duta Bangsa Surakarta.

[thumbnail of Cover dan Abstrak.pdf] Text
Cover dan Abstrak.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[thumbnail of Artikel Publikasi.pdf] Text
Artikel Publikasi.pdf - Preview
Restricted to Registered users only

Download (838kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan Customer Experience,
Content Marketing, dan Trust terhadap Kepuasan Pengguna aplikasi e-commerce Shopee di Kota Surakarta. Latar belakang penelitian ini didasari oleh pesatnya perkembangan e-commerce di Indonesia dan persaingan yang ketat antar platfrom, sehingga penting bagi Shopee untuk menjaga kepuasan penggunanya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Sampel penelitian sebanyak 97 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria pengguna aplikasi Shopee di Kota Surakarta yang telah melakukan pembelian dalam 3 bulan terakhir. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan diolah menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Experience, Content Marketing, dan Trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna aplikasi e-commerce Shopee di Kota Surakarta. Disarankan agar Shopee terus meningkatkan design aplikasi yang mudah digunakan, menghadirkan konten pemsaran yang relevan serta menjaga kepercayaan pengguna melalui keamanan transaksi dan layanan pengaduan yang responsive untuk mempertahankan kepuasan pengguna

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Customer Experience, Content Marketing, Trust
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Hukum dan Bisnis > S1 - Manajemen
SWORD Depositor: Perpustakaan Fhb
Depositing User: Perpustakaan Fhb
Date Deposited: 22 Sep 2025 07:25
Last Modified: 22 Sep 2025 07:25
URI: https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/4446

Actions (login required)

View Item
View Item